Selasa, 26 Maret 2013

Perkembangan Boys and Girls Band

Boy dan Girl Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat, contohnya Smash dan Cherrybelle. Bahkan sampai mengadakan kontes atau audisi Boy dan Girl band Indonesia.
Penyebab dari perkembangan tersebut salah satunya adalah terpengaruh oleh Boy band- boy band Korea mulai dari Shinee, Beast, sampai SNSD dan lain-lain. Perkembangan Boy dan Girl band ini sebenarnya tidak bermasalah asalkan mereka memiliki ciri khas tersendiri mulai dari rambut, pakaian, hingga tariannya.
Selain itu mereka juga tak perlu mengubah warna rambut dan lainnya, karena dengan tidak mengubah gaya mereka akan, membuat mereka berbeda dan unik. Akan tetapi, boy band dan Girl band yang sedang menjamur saat ini mulai dari mulai dari gaya berpakaian, rambut, tarian, hingga musik , terkesan mengikuti gaya band Korea, yang atau lebih dikenal dengan kpop (Korean pop) yang saat ini seang naik daun.
Dengan begitu tidak akan memudakan identitas musik Indonesia,karena kita tidak perlu meniru gaya-gaya music luar, jadilah diri kita sendiri, musik kita dan gaya kita. Dengan begitu, kondisi permusikan Indonesia menjadi lebih baik dan kesan plagiat dapat dihilangkan.
Setiap orang memiliki pendapat yang berbeda-beda dan tidak semua orang berpendapat sama. Bisa saja ada yang bilang, ketika mereka masuk dunia hiburan, meniru gaya-gaya musik luar dan para boy band korea dengan mewarnai rambutnya, model pakaiannya dan tariannya untuk menarik perhatian masyarakat, kemudian setelah mendapat perhatian , biasanya muncul keunikan dan bakat-bakat mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar