Selasa, 26 Maret 2013

Boys Band Terpopuler di Korea

Berikut ini adalah profil 10 boyband Korea terpopuler:
 
1. SUPER JUNIOR (SUJU)
 
 
 
 
Boyband yang personelnya terdiri dari 13 orang cowok - cowok ganteng ini telah memulai karirnya sejak tahun 2005. Albu pertama dari Super Junior ini adalah TWINS yang kemudian mengeluarkan 2 lagu yang sangat populer, yaitu "Sorry Sorry" dan "Bonamana"
 
 
2. J.Y.J (Junsu, Yuchun, Jejung)
 
 
 
 
Boyband ini terdiri dari 3 anggota boyband Korea, yaitu: Hero Jaejoong, Micky Yuchun, dan Xiah Junsu). Boyband beraliran k-pop, j-pop, pop, dan R&B memiliki anggota fans club lebih dari 800.000 penggemar.
 
 
3. SHINEE
 
 
 
 
Shinee adalah boyband asal KOrea Selatan yang mengusung jenis musik kontemporari R&B. Terbentuk pada tahun 2008 oleh SM Entertainment. Anggota dari boyband Shinee ini adalah: Onew, Jonghyun, Key, Minho, dan Taemin. Single pertama telah dirilis pada tahun 2008 dengan tajuk "Nunan Neomu Yeppeo" dengan lagu andalan "Lucifer" dan "Ring ding dong"
 
 
4. BIG BANG
 
 
 
 
Boyband asal Korea Selatan ini terdiri dari 5 orang personil, yaitu: G-Dragon, Seungri, Taeyang, TOP, dan Daesung. Boyband ini sebenarnya merupakan wajah baru dari Family YG yang merupakan ciptaan dari YG Entertainment. Single "Lies" yang dirilis pada tahun 2007 mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat.
 
 
5. 2PM
 
 
 
 
Boyband dibawah manajemen JYP Entertainment ini terdiri dari 7 personel: Junsu, Nichkhun, Taecyeon, Wooyoung, Junho, Chansung, dan Jaebeom. Single pertama dari boyband 2PM ini dirilis pada September 2008 dengan lagu andalan "10 Jeom Manjeome 10 Jeom"
 
 
6. BEAST (BRST)
 
 
 
 
Boyband ini berada di bawah manajemen Under Cube Entertainment. Nama boyband ini sebenanya adalah B2ST yang merupakan singkatan dari: Boys to Search for Top. Kemudian nama tersebut diganti dengan BEAST (Boys of The East Standing Tall). Album mini pertama mereka diberi judul "Beast is The B2ST" pada Oktober 2009.
 
 
7. TVXQ / DBSK
 
 
 
 
Selain terkenal sebagai boyband Korea, TVXQ / DBSK ini juga sangat populer di Jepang. Boyband yang erdiri pada tahun 2008 ini merupakan boyband pertama yang berhasil masuk ke dalam #1 single di Japanese Oricon Music Chart
 
 
8. SHINHWA
 
 
 
 
Boyband ini dibentuk di Korea Selatan pada tahun 1998. Hingga saat ini Shinhwa berada dibawah manajemen Good Entertainment ini berhasil mengeluarkan single yang sangat meledak pada tahun 2006.
 
 
9. INFINITE
 
 
 
 
Boyband ini terdiri dari 7 personel: Sunggyu, Dongwoo, Woohyun, Hoya, Sungyeol, L, dan Sungjong. Boyband ini berdiri pada tahu  2010 dan prestasinya terus menanjak yang ditandai dengan banyaknya tawaran tour dan show dari berbagai negara
 
 
10. BATTLE
 
 
 
 
Boyband asal Korea Selatan ini telah mengawali debutnya di dunia musik sejak tahun 2006 yang saat itu merilis album pertama mereka "Crash" dan langsung meledak di pasaran. Personel boyband ini terdiri dari: Ryu, Tae-hwa, Lio, Chris, Hwi-chan, dan Sin ki-hyun yang baru masuk pada tahun 2008.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar